Tuesday, May 22, 2012

HELP AND LOVE....


Hey guys !!
Setelah foto galau gue yang di atas yang tampak seperti anak hilang di kebun binatang.
Hari ini gue juga mau minta tolong kepada pembaca blog gue, untuk memberikan jawaban untuk kegalauan gue ini.
Nah seperti yang kalian ketahui, sekarang gue mulai mencoba untuk menulis blog menggunakan Bahasa Indonesia, dan mungkin ada berberapa yang bertanya-tanya, ataupun beranggapan kalau gue di Hack atau apalah. Secara 4 tahun ngeblog baru minggu lalu gue mulai menggunakan bahasa yang diakui oleh UUD 1945...hahahahah..
Nah kenapa gue mencoba untuk memakai Bahasa Indonesia ?
Hal pertama dikarenakan gue sucks banget untuk urusan grammar dalam bentuk tulisan. Untuk ngebacot dalam bahasa Inggris gue sih gk ada masalah bahkan bisa dibilang lancar (Kata temen gue loh ya), cuma kalo udah mengenai tulisan dan tata grammar, g sih sadar banget kalau gue itu kurang.
Nah kemaren ada yang memberi ide, kenapa gak gue coba untuk menulis dalam bahasa Indonesia. Dan menurut gue pribadi sih itu ide bagus, secara gue pribadi jauh lebih tertarik baca blog berbahasa Indonesia. Nah bukanya gue gk pernah baca blog-blog teman=teman yang berbahasa inggris, baca kok gue, bahkan sering banget. Nah tapi, kalo Blog yang bahasa indonesia gue jujur aja lebih fun bacanya, secara gk usah puter otak dan bahasanya sehari-hari. Nih salah satu blog berbahasa Indonesia favorite gue yang selalu gue tunggu-tunggu postingan "A CUP OF JENNS" dan juga "ONIK'S PHOTOBLOG".
Nah, awalnya gue anggap remeh untuk menulis dengan Bahasa Indo, tapi kalau kalian mau tahu, gue ngabisin waktu 3 hari untuk menulis postingan SARI AYU. Jadi gue angkat jempol deh buat blogger-blogger yang menggunakan bahasa Indonesia.
Nah tujuan dari postingan gue ini adalah, gue pengen minta pendapat dari kalian semua BLOG READER, jadi gue minta tolong untuk SHOW RESPONSE. Setelah baca postingan gue yang berbahasa Indonesia, which language did you guys choose for me to blog with ? or Which language is more enjoyable ??
Nah disini gue minta tolong kalian untuk LEAVE COMMENT DOWN BELOW for your thought and idea, demi perbaikan dalam blog ini. Gue pengen maju donk, secara gue dah 4 tahun ngeblog ya harus ada perubahan...hahaha
Nah gue sangat menghargai respons kalian yang mau membantu gue ya...



so as always, thanks a tons for coming.
and love u guys as always...
XOXO
REBZ

7 comments:

  1. Halo franky, salam kenal.. *ceile bahasanya sok2 resmi xp*

    Sebenernya aku juga lebih enjoy baca blog pake bahasa indo. Soalnya bahasanya jelas, dan pasti dimengerti, plus bacanya cepet.. (pembelaan diri maksudnyah.. :p) Tapi aku ttp baca juga kok hampir smua blog2ny IBB.. Seneng ngeliat perkembangannya skrg pesat bgt.. :)

    Kalo blog2 IBB yang pake bhs inggris, (mungkin karna nulisnya agak susah ya) jadi ada beberapa blogger suka ngereview produknya singkat banget-banget (nahloh, bangetnya smp dobel :p).. Kan jadi kurang jelas gitu reviewnya.. No offense yaaa buat siapapun yang baca.. Aku memposisikan diri sbg reader disini, soalnya aku lebih suka baca review yang panjang lebar dan lengkap gitu.. :)

    Jadi sebenernya kalo masalah bahasa dalam menulis sih balik ke diri kita sendiri ya, lebih enjoy nulis pake bahasa apa? Kira2 orang akan lebih enjoy baca tulisan kita yang kaya gimana? Gitu aja paling..Toh ini blog kan punya kalian sendiri, yaa suka2 kalian kan.. :p

    ReplyDelete
  2. franky~ akhirnya gw ga jadi silent reader cuz you demand for idea *digampar bolak balik*

    imo, its better klo ngeblog pake bahasa yg menurut lo bisa ng-expresiin diri lo. menurut gw sih ya, bahasa yg bsa nge-expresikan diri lo otomatis lbh lancar. if you habe bad grammar, masih bisa dikembangkan sih :)

    personally i prefer in english cuz my indo worst than english

    ReplyDelete
  3. Hai Franky, aku pengunjung setia blog kamu :p

    Aku sih enjoy-enjoy aja kamu mau pakai bahasa apapun, semuanya sama-sama asik.
    Ada beberapa bloger yang beralih halauan menulis dengan bahasa Indonesia setelah ada kritik mengenai bahasa di facebook IBB, tapi aku malah merasa kalau mereka nggak enjoy nulisnya (kelihatan loh dari tulisannya). Tapi di blog kamu aku sih asik-asik aja baca tulisan kamu pakai bahasa apapun.

    Jadi kamu enjoynya pakai bahasa apa? Aku ikut dan tetep baca deh (asal bahasa yang familiar yak, jangan bahasa India atau Arab gitu --")

    ReplyDelete
  4. gw prefer indonesia frank! soalnya lu lebih bisa express kata kata gak penting lu ituu *ditabok kanan kiri* which is fun to read! XD
    tapi di mix juga bagus, kayak bahasa bahasa yang terlalu formal ditulis pake bahasa indonesia bisa lu tulis pake inggris biar kesannya lebih santai tapi dapet maksudnya..

    ReplyDelete
  5. Hi ladies, a jaw dropping thanks for your responses...hahahaha...
    Btw guys, ide dari kalian semua oke banget dan masuk akal...
    but just for you guys to know, gue tuh memang lebih jago untuk berbicara daripada menulis sih...hehehehe
    jujur aja sih, untuk urusan nyaman gue tuh prefer bahasa inggris, nah kalo balik lagi ke ekspresi, jujur aja bahasa Indonesia.
    Karena itu gue galau untuk milih yang mana ya.
    hmmmmm, kmaren sih ada yang ide, gimana kalau di postingan tertentu, contohnya di review pake bahasa indonesia, kalo di advert pake bahasa inggris...HEHEHEHE..

    Guys, thanks a lot ya buat masukanya, apalagi kalian sempet-sempetinya buat comment panjang-panjang, which mean a lot to me..

    coba nih respons yang lainnya seperti apa ya...
    xoxo
    rebz

    ReplyDelete
  6. Franky, aku suka baca post mu yang pake bhs Indonesia, ekspresinya lebih bagus hehe..
    Tapi yg bhs inggris oke juga kok, terserah deh mau yang mana ajaa.. asik semua kok, tapi ya kayak yg aku bilang tadi, yg bhs indo lbh enak dibaca krn ekspresinya lbh hidup :P

    Nanggepin comment nya mb ephong, aku juga setuju tuh..
    Banyak blogger yg maksa pake bhs inggris tapi jadinya post nya pendek banget. Lha yg namanya review kan harusnya panjang dan mendetail ya? klo pendek mah itu harusnya namanya bukan review tapi cuma perkenalan produk. Soalnya klo post nya pendek2 gitu, kok kesannya malah kayak cuma kejar setoran ya, biar kayaknya sering post gitu.. tapi jadinya malah ga enak dibaca :P *no offense ya buat siapapun* *just my opinion*

    ReplyDelete
  7. Bahasa Indonesia terasa lebih nyaman saat dibaca, ga tau kenapa apapun bahasanya, diluar "bahasa ibu" akan lebih rumit dan mungkin penyampainnya jadi berbeda *pengalaman belajar bahasa asing* hahaaa

    ReplyDelete