Friday, October 24, 2014

BLUR FILTER IN A TUBE (INSTABLUR BY THE BODY SHOP)

Hey citizen !!! Apa kabar semuanya ?? Semoga minggu kalian berwarna ya gengs.
Kira-kira 3 minggu yang lalu, gue lagi iseng jalan jalan di sebuah mal, ceritanya cuci-cuci mata setelah pulang kuliah. Sebenernya tumben banget gue keliling mal, karena biasanya gue males banget kalo nge-mal tanpa tujuan. Nah, biasanya kalo gue lagi niat menjelajah mal gitu, toko yang biasanya masuk dalam kunjungan wajib adalah THE BODY SHOP, walaupun gak selalu keluar bawa belanjaan , yang penting setiap keluar wangi hehehee. So pas gue berkunjung hari itu, gue terpancing sama new product nya, yang menurut gue cukup menarik dan sangat menjanjikan.

THE BODY SHOP
INSTA BLUR
IMG_5681

Dari namanya sih gue merasa produk ini lumayan menjanjikan. Menurut imajinasi gue sih INSTA BLUR ini kedengeran nya seperti photoshop in a tube, kalo lebih specific nya Filter Blur in a tube hehehe….Karena gue merasa produk ini bakalan membantu kemudahan hidup gue dan memperindah permukaan kulit gue on camera ataupun off camera.
Kalo kata mbak nya produk ini bisa jadi skincare ataupun makeup base sih, jadi bisa dipake either with makeup or without, jadi menurut gue produk ini bisa dipake buat cewek ataupun cowok. Kegunaan lainya yang dijelasin sama mbak nya sih buat oil control lebih dari 12 jam, menyamarkan pori-pori , menyamarkan blemish.
So akhirnya gue membawa INSTA BLUR ini ke kasir dengan iman dan harapan yang belum terungkap.

instablur 1

The next day, gue nyuri-nyuri kesempatan buat nyobain si INSTA BLUR ini. Sempet agak takut sih, karena menurut pengalaman gue primer yang semacem pores perfector ini biasanya suka nyumbat pori-pori dan bikin jerawatan. But sebagai beauty blogger yang baik gue pun mencoba produk ini di wajah gue sendiri. Skin condition gue akhir-akhir ini cenderung combination, walaupun bukan kondisi wajah versi pertamina, tapi lumayan memantulkan cahaya kalo bekas kepanasan dan keringetan. Dan ekspektasi gue untuk produk ini setidaknya muka gue camera ready deh, which mean pori-pori nya less visible trus kulit gue gk greasy, jadi kapanpun gue diajak foto muka gue siap setiap saat kayak rexona.

IMG_5721

Pas pertama nyobain, menurut gue produk ini silica base, yah mirip-mirip lah sama produk yang fungsinya serupa. Gue pake nya pun dikit doank, yang pasti di daerah jidat, hidung, dagu, dan bagian dalem pipi yang bagian pori-pori nya yang visible. Trus pakenya bener-bener di rub in gitu, jadi produk nya beneran set on your skin. Well setelahnya kita bisa make makeup atau dibiarin begitu aja, but kalo gue pribadi sih setelah INSTA BLUR, gue pake in sunblock di atas nya. Biasanya dengan proses ini tanpa INSTA BLUR sih kulit gue bakalan keliatan lebih shiny dan bakalan oily dalam waktu 3 jam. But how about after INSTA BLUR ??

jadilah

With INSTA BLUR, kulit gue memang nggak matte 100%, tapi tetep radiance jadi gak flat. In my opinion, muka gue keliatan lebih flawless since my pores are less visible kayak foto diatas, dimana sebelah kiri pake INSTABLUR only without makeup, yang kanan without INSTABLUR. Menurut gue sih, produk ini memang bisa sih hide imperfection kaya blemish or wrinkle, tapi harus dilapisin pake makeup lagi, karena buat gue INSTABLUR secara pemakaian individu bagusnya buat nutupin pori-pori dan bikin kulit less shiny aja. Oil control dari produk ini menurut gue oke banget sih, gue pernah pake produk ini dibarengin sama sunblock, dan gue beraktifitas lebih dari 9 jam, dan kulit gue beneran masih cuma radiant dewy aja instead of oily, without blotting at all btw. Jadi sampai saat ini si INSTA BLUR masih jadi produk HOLY GRAIL gue, dan masih gue pake setiap hari, karena selama gue make INSTA BLUR gue blom muncul satupun jerawat.

IMG_5731Overall, produk ini di design untuk unisex. Karena produk ini sama sekali gak berwarna, friendly and easy to use with or without makeup. Intinya produk ini memang blur filter in a tube, aman juga untuk dipake sehari-hari. Tapi pemakaian nya harus in the right amount biar gak flakey and heavy. Gue sangat merekomendasi produk yang satu ini buat yang kondisi kulit nya normal to oily , tapi buat yang kulitnya cenderung kering, make sure you moisturize your skin well before using this product, soalnya kalo nggak hasilnya bakalan flakey.

IMG_5745

Sekian sudah review singkat gue hari ini. Opini tentang produk ini beneran berdasarkan pengalaman gue pribadi as always. So buat yang berminat nyobain dan udah nyobain, don’t forget to share your opinion in the comment box ya.
Jangan lupa follow my INSTAGRAM and Twitter and Facebook for more fun update.
So stay Fancy and keep it Humble.
Until next post
See you..

XOXO
REBZONE

15 comments:

  1. Neik...
    Make ini sebelum sunblock apa sesudah? Gw biasa pake primer2an gitu sesudah pelembab/sunblock dan sebelum foundie dkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neiiik si instblur ini pernah gue pake dengan berbagai cara btw.
      pelembab-instablur-sunblock
      pelembab-sunblock yang agak oily-instablur .
      sama-sama maknyus maaaak. menurut gue sih oke loh makanya gue bela-bela in nulis ini mak, soalnya ini gk jadi masuk ke traincase, jadi nya masuk ke skincare box gue mak....

      Delete
  2. Idih Frank, you menebar racun banget seh. Jadi pengen beli secara ni pori segede kolam >■< nice reviewww (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yanitaaaa, ayuk dibeli. Pori-pori ku juga sedalam lubang buayaaaa..hehehe
      Btw kalo mau hasil yang lebih maksimal memang harus pake makeup lagi kayak bedak or foundie.
      tapi buat aku sendiri, pake ini aja sama sunblock yang mengandung corrector doank kok, dan hasilnya udah ketjeeeh.hehehe #mysecret....

      Delete
  3. Ngakak baca bagian ini "yang penting setiap keluar wangi" setuju setuju setuju! hahaha

    Pengen icip nih, biar muka aku juga ready setiap saat kalo foto kayak rexona buahahahha

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih...pas banget kalo habis ngojek trus lupa bawa parfum, untuk menghilangkan bau polusi hehehehe...

      Delete
  4. Kayaknya kece banget nih frank *_*
    cocok buat org2 yg suka matte effect XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. produknya memang ketjeeeh sih di aku, muka aku jadi flawlessan dikit hihihih...
      di muka ku sih agak dove hasilnya, jadi gak flat kayak tembok berlin gituuuh hehehehe

      Delete
  5. ngakak pas baca pertamina.. bs aja nyambung k sana hahahah! XD
    duh itu muka kece abis ya, makin kinclong frank.. dan bener2 kelihatan effeknya, jd kliatan no pore gt ya..
    tp pengalaman pake produk lain pernah hasilnya sangat mengerikan jd masi agak ragu buat nyoba ini ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, untung aja berminyak nyaaa blom sampe netes-netes #eeeeuh.
      iya c dia lumayan keliatan, soalnya aku kan pake sunblock nya yang slightly colored gitu, jadinya lumayan mencover...
      iya aku pernah pakein primer yang fungsi dan tekstur nya serupa c di muka client, malah wajah nya jadi kering banget and foundie nya flakey, kalo si INSTABLUR ini aku sih belom cobain di client nih, but soon i will...hehehee
      nanti di report lagi ah hasil nyaaaa. hehehe

      Delete
  6. Eh gua kemaren mampir ke body shop udah pegang2 produk ini tp iman gua belom kuat buat belinya. Secara tipe muka gua jg ke arah oily. thanks for review dear. Very useful, semoga amal ibadahnya diterima tuhan yg maha esa. Lol

    Kisses, Diras
    AYUADIRAS.BLOGSPOT.COM

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeeeeeh beeeb apaaah khabaar ? kapan photobook kita jadi ??
      btw muka gue agak oily juga sih walaupun gk parah, produk ini sih lumayan okay oil control nya, asalkan gak di layer sama sesuatu yang memang bikin shiny gituuu..

      Delete
  7. wooa~ dari kemarin uda pengen banget beli tapi takut bikin jerawat
    kayaknya keracunan stadium akhir nih gara2 ka franky *terbang ke TBS

    ReplyDelete
  8. why.... ini mahal cekali
    nabung nabung nabung

    ReplyDelete
  9. pernah cobain yg worderblur belum? which one better? gw galau mau wonderblur atau instablur?

    ReplyDelete