Friday, July 27, 2012

MakeupForEver Aqua Shadow (review) + MAKEOVER

Hello para ladies yang cantik-cantik dan para gentlemen yang tampan-tampan, apa kabar ? Gue harap kabar kalian semua baik-baik aja dan sama luar biasanya kayak gue.
Setelah lebih dari seminggu ngurusin rumah yang kondisinya berantakan kayak habis di bor sama si Inul, akhirnya minggu ini semuanya sudah mulai beres, dan akhirnya gue bisa bernafas lega.

Nah, pastinya udah pada tau donk kalo sebentar lagi kita pada mau masuk ke musim liburan lagi. Yang artinya kita butuh holiday essential yang baru nih. Yang praktis, gak makan tempat, multi function, dan long lasting. Apalagi buat yang pada mau mudik pas lebaran, pastinya pada pengen kelihatan cantik donk pas idul fitri nanti tanpa perlu ribet. So, tepat banget karena hari ini gue mau share tentang produk yang dashyat. Produk ini WaterProof , SmudgeProof, dan BulletProof.

So, produk yang hari ini mau gue share adalah....

MAKE UP FOR EVER AQUA SHADOW

IMG_6887

Gue yakin kalo kalian para beauty freak pastinya udah gak asing donk sama MakeupForEver AQUA EYES, atau apapun produk MakeupForEver yang seri AQUA ? Itu loh, varian dari MakeupForEver yang menurut gue paling waterproof, dan kata WATERPROOF dari varian mereka bukan hanya janji-janji belaka, tetapi bukti nyata. Jangankan cuma air kaporit, kena air bah jaman nabi NUH aja belom tentu luntur kok, hehehee.

IMG_6924
So si Aqua Shadow ini adalah produk baru dari varian nya AQUA series. Kesan pertama gue tentang produk ini sih biasa-biasa aja. Gue pikir produk ini tuh cuma kayak Aqua Eyes doank, cuma dibikin versi jumbo nya. Trus gue mikir kalo formulanya sama kayak si aqua eyes itu, pasti susah di blend donk, secara kalo judulnya shadow kan pasti dia harus bisa di blend. Udah itu pilihan warnanya bukan yang special gitu, warna-warnanya lebih ke arah natural gitu sih yang cocok untuk di pake sehari hari. Secara kalo udah ke produk MakeupForEver kan gue ngarepnya warna-warna shocking yang super gak biasa.Tapi karena penasaran akhirnya gue coba juga.

Warna pertama yang gue coba tuh warna 28E, yang warnanya agak ke golden bronze.
IMG_6882
Bener banget kalo produk ini sesuai dengan namanya "AQUA SHADOW",Karena tekstur nya yang bisa di blend. Walaupun menurut gue untuk ngeblend si aqua shadow ini gak bisa kita bandingin dengan nge blend eyeshadow biasa. Mungkin karena formula dia yang creamy dan waterproof ini jadinya kita ngeblend nya harus agak cepet, karena kalo udah kering si Aqua Shadow nya dah set di kulit dia udah gak bisa di apa-apain lagi.
Teksturnya 11-12 lah sama si aqua eyes, cuma si aqua shadow lebih bisa di blend aja. Trus tekstur si AQUA SHADOW ini menurut gue creamy and pigmented, sekali swatch aja warnanya udah keluar. Oke banget lah untuk mata, soalnya banyak banget produk waterproof diluar sana yang tekstur nya agak kering, jadi harus di apply berkali-kali sampe merah lecet-lecet tuh kelopak mata.
Dan gue memang dari awal sih udah seneng sama varian Aqua nya si MakeupForEver , karena dia beneran waterproof. Yah jujur aja gue sih gak pernah nyobain pake buat berenang (centil amaaat, putri duyung kali), tapi kalo ngebicarain tentang staying power untuk dipake biasa aja, menurut gue varian AQUA ini juara banget deh.

IMG_6942
28E tuh adalah salah satu warna kesukaan gue, karena warnanya menurut gue multi fungsi banget. Selain jadi eye shadow biasa, warna ini cocok banget dijadiin highlight untuk skintone medium sampe dark. Soalnya warna 28E ini natural banget untuk skintone yang agak gelap, jadi bisa dijadiin hilighter di bridge of your nose, cupid bow, brow bone, bahkan sampe waterline. Ini nih produk yang gue bilang multi function, bisa dipake di mana aja, jadi praktis banget kan, tahan lama lagi. Siapa tau lebaran nangis-nangis an, habis nangis muka harus tetep eksis dnk, highlighter and eyeshadow tetep nempel (walaupun nangis tapi tetep harus gaya donk). Pokoknya ini salah satu warna yang paling gue rekomendasi deh dari antara 12 warna, karena multi fungsi nya itu.


Setelah mencoba warna yang pearly, dan karena gue masih penasaran, akhirnya gue memutuskan untuk mencoba warna matte nya dia. Setelah gue pertimbangkan, dan banyak yang bilang kalo warna navy blue (6E) nya itu super cantik. Akhirnya hati gue pun jatuh dengan si biru 6E ini.
IMG_6918

Nah tekstur nya sih hampir sama sama warna-warna yang lain. Tapi kalo menurut gue pribadi, untuk ngeblend warna yang matte nya itu kayak dibutuhkan sedikit teknik. Kalo yang pearly finish itu kan gampang dan warnanya masih natural. Kalo yang matte ini kan warnanya super deep pigmented banget, jadi kalo ngeblend nya gak bagus pasti dia kelihatan blotchy gitu. Tips dari gue sih, untuk apply nya mendingan pake synthetic brush gitu, karena dia lebih bisa nangkep warna dan lebih gampang ngeblend daripada real hair brush. Istilahnya kayak cat air lah, kan lebih gampang melukis pake kuas synthetic daripada kuas bulu asli. Dan untuk warna matte gue lebih prefer make kuas, jadinya kuas gue di swatch di ujung pensil nya. Nah jadinya lebih gampang di blend. Soalnya kalo langsung di swatch di mata bisa-bisa jadi agak berantakan kalo masih belom biasa.

IMG_6941
Awalnya sih gue mikir warnanya bakalan gelap banget, bahkan bakalan kelihatan hampir blue black gitu. Tapi setelah gue swatch, aduhaaaai gue nyanyi sambil joget karena warnanya cantik banget. Menurut gue warna nya dia super unik, pas gue swatch sekali di tangan warnanya deep navy blue gitu, pas di blend gitu warnanya berubah jadi agak deep turquoise gitu. Asik banget, langsung kepikiran bakal praktis banget bikin smokey blue look cuma dengan pensil yang 1 ini, secara warna nya bisa bergradient gitu. Warna ini juga bagus banget jadi eyeliner, sekalian nambahin pop of color buat makeup mata yang simple. Oke banget deh ini, walaupun gak bisa dijadiin hilighter ya (kecuali mau jadi mirip pocahontas , dengan motif indian nya).

IMG_6937
So, kesimpulan dari review gue kali ini adalah, gue suka banget sama AQUA SHADOW ini. Mulai dari warna nya, staying power, sama pigmented nya. Tapi agak kurang suka sih sama matte color nya yang agak susah di blend gitu, karena kalo blend nya gak bagus kan keliatan banget, but its not a big deal for me actually. Bisa diakalin sih pake synthetic brush, dan hati yang sabar aja untuk layering warnanya sampe sesuai keinginan dan ngeblend nya yang hati-hati. Tapi worth lah sama hasil nya.
Oh iya, dan gak tau kenapa sih, untuk warna yang matte nya agak kurang waterproof, entah apa maslahnya cuma di warna biru ato di semua warna matte. Jadi pas gue basahin, and gue gosok pake jari, warnanya agak-agak luntur sih walaupun cuma dikit. Tapi menurut gue tetep oke kok, kalo dipake seharian di mata untuk beraktivitas seperti biasa, temen gue dah nyobain seharian and makeup mata nya gak banyak berubah. pokoknya produk ini gue recommendation deh buat yang gak suka bawa ribet-ribet.

Nah kayaknya agak kurang lengkap nih kalo gue gak bikin makeover an pake si AQUA Shadow ini. Kali ini korban nya adalah temen deket gue OLIVIA, dan dia bersedia jadi model dan bahan peraga si Aqua Shadow ini.
FYI : si OLIVIA ini orang biasa ya, dia bukan model professional. And dia cuma ngikutin arahan gue, jadinya jangan dibanding-bandingin dengan model professional ya. Dia bukan model kok, gue cuma bayar dia pake air putih. Photoshoot ini juga for fun only, so bear with us.


Just to be fair, as usual, here before the magic happened.





lippy 1
lippy 3  edit

Makeup mata nya gue cuma pake AQUA SHADOW ini (kecuali eyeliner hitam and bulu mata). Jadi warna biru nya gue pake 6E. Gue baur, trus di outter V nya gue layer terus warna biru nya sampe jadi deep blue. Trus hilighter brow bone nya gue pake yang 28E. Praktis banget kan, cuma modal 2 pensil aja, kita udah bisa bikin smokey eyes yang sexy.

lippy 2

So that's all guys...
As usual, dont forget to share your thought about this post or product down below.
And if you like my post, and want more update, don't forget to follow my blog.
And you can also follow me on TWITTER for more fun update.
And LIKE my FACEBOOK page for fun daily update.

Thanks a ton for stopping by.
And see you soon...
Have a good day, and stay gorgeous.

XOXO
REBZ






24 comments:

  1. eye makeupnya cakep ^^
    slalu terhibur sm postingan km :)
    great review <3

    ReplyDelete
  2. sekali-sekali untuk makeover buat yang versi video donk, ky.. biar bisa belajar teknik blend yang bagus, hasil nya smooth gitu.. :))

    ReplyDelete
  3. frank,, tangan lu ajaib bener.. >_<
    waterlinenya pake apa frank?? foundienya apa?? concealernya apa? flawless bangeet.. XD *ehh jd OOT ya

    harganya berapa frank si aqua shadow ini?? birunya bajuuuss..

    ReplyDelete
  4. @via : makasiiiiih dear....sering2 main ya, asalkan galau kamu dateng aja ke sini.hahaha

    @qiela : maunya sih, cuma model buat video itu yang susah and makan waktu super duper lama nih....

    @alvianti : makasiiiih there....itu under lash line nya pake yang 6E, trus di waterline nya cuma pake pencil liner LT PRO kok, mantap tuh pensil.....hehehe
    si aqua shadow ini kalo gak salah 1 nya 250 rbu..ayo dibeli-dibeli

    ReplyDelete
  5. Bo', air bah mah jamannya nabi nuh hahaha *pedantic*
    laen kali gw yg didandanin ya frank... janji loh! :p

    ReplyDelete
  6. @marcelle : oh iya c...lupa...hahaha udah aku ganti tuh...ah situ mau pulang kampung bentar lagi...sebelum minggat kita hangot bareng yak...

    ReplyDelete
  7. lololololol air bah jaman nabi Nuh hahahaha i love your humour sense! totally following you :D

    ReplyDelete
  8. haha air bah XD,kren tuh adonan make upnya ,bisa kali di video in :D :D

    ReplyDelete
  9. @beatrix : hi there...thanks a loooot for following me, hope you like my other post to..will keep you entertained...

    @leeViaHan : Hahahahaa, iya nih sebenernya pengen bikin video. Kalo aku cewek and bisa dandan di muka sendiri sih aku pasti bikin video mulu. ini model nya kan susah, trus makan waktu lamaaaa banget...g aja bingung kok beauty guru yang lain bisa ya konsisten gitu, kayaknya sih pake asisten mereka...hahaha

    ReplyDelete
  10. wah luar biasa ya mas yang satu ini kalo lagi bikin magic ;) flawless bgt hasilnya,, btw itu yg 6E menggoda bgt warnanya, jd mupeng >.<

    ReplyDelete
  11. Aqu Beri Kamu Award Atas Blog Mu Silahkan Cek Di sini Yah http://vhenovalia.blogspot.com/2012/08/my-first-award-versatile-blogger-award.html

    ReplyDelete
  12. @Adel : Heh mas apa ini ? Masayu Anastasia ?? grrrrr..... Iya, gk nyesel aku punya yang 6E....ajiiib banget deh pokoknya warnanya. eyeshadow bisa, eyeliner juga bisa....

    @VheNovalia : Yaaaaay.....makasih ya !!!! will check it out soon...
    xoxo
    rebz

    ReplyDelete
  13. mau doongg di make over ama Ko Franky X3
    wah Bulletproof berarti tentara suru pada pake ini aja biar aman B)

    btw I gave you this award :3 http://sweet-raspberry-sorbet.blogspot.com/2012/08/fisrt-blog-award-versatile-blogger-award.html

    ReplyDelete
  14. Hi frank, make up nya kerrreen!!!
    mw tanya doank.. TWC yg ga white cast bwt photo pakai flash apa ya? under IDR 200.000,- blm nemu yg OK niy,, jgn Revlon PR ya.
    thanks :)

    ReplyDelete
  15. i love ur blog so much that i nominate you for Versatile Blogger Award
    Check out the link http://wind-atree.blogspot.com/2012/08/my-first-award.html :)

    ReplyDelete
  16. ka franky mau dong jadi model make over nya :D
    Secaraaa aku ga bisa dandan samsek , liat2 FOTD profesional kamu sama missrain yang paling wow bangeeett..

    Langsung jd fans nya rebzone deh :D

    ReplyDelete
  17. ka franky mau dong jadi model make over nya :D
    Secaraaa aku ga bisa dandan samsek , liat2 FOTD profesional kamu sama missrain yang paling wow bangeeett..

    Langsung jd fans nya rebzone deh :D

    ReplyDelete
  18. @Yessy : wakakaka, boleeeeh makeover nya...iya aku mau bikin innovasi ah makeup anti peluru, fondation berbahan timah dan bulumata baja. BTw thanks for the awards ya...

    @sefsecha: so far aku pake pac bagus sih...menurut aku pribadi sih twc ato powder gk terlalu ngaruh dalam urusan whitecast, asalkan pemakaian nya benar aja. pac 2way cake boleh dicoba, bagus loh.

    @WindaTrisuci : yaaaaay !!! thanks for the award !! love it.

    @amrianda : boleeeeh bangeeet...awww aku tersanjung, disana masih banyak lagi suhu suhu nya, aku kan masih tingkat shaolin doank...hehehe

    ReplyDelete
  19. Wow, keren banget ^^ Mau dooong jadi the next model buat post make over-nya! hahaha :p
    kapan2 mau dong bikinin tutorial buat make up smokey eyes jugaa^^ you're great!

    www.mimoyoja.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. Frankyyy.. Ituh pondesyen & adonan mukanya nya pake apeh ampe mulus glowy gitu???? Caem bener..

    ReplyDelete
  21. @raisa : maksiiih kaka !!!! request ditampung ....hahahaha..

    @dilla : itu aku foundie nya dicampur sama liquid hilighter,..hehehe...memang muka asli modelnya dah bagus buangeeet kulitnya, jadi seneng banget dandanin nya. itu foundie nya tipis ajah looh...hehehe

    ReplyDelete
  22. Hi there :)

    Tanya dunk.. boleh yaaaa..?! :D
    Brush utk apply n blending cream shadow yg bagus apa ya? Klo pake mufe punya kan mehong bgt yak, ada alternatif brush yg lebih murah?

    ReplyDelete
  23. Olivia mirip sama Tanya Burr!
    Beautiful makeup!

    ReplyDelete
  24. gile..kemane aje gue baru nemu blog kamu..hehehe
    n now i'm your follower..:p
    salam kenal
    eh btw,id fbnya ap y ?
    prasaan g pernah nongol di fb groupnya ibb -.-a
    ato aku yg g liat..

    ReplyDelete