Monday, July 2, 2012

L'Occitaine Angelica Hydrating SkinCare Review

Hello ladies and gentlemen , yang cantik dan yang ganteng, apa kabar semuanya ??
Yang pasti kabar gue Luar biasa hyperactive seperti biasanya...lols.

Nah di iklim jakarta yang semakin panas dan crowded ini, apalagi di musim liburan.
Apalagi dengan macet-macet nya Jakarta yang bikin hati semakin cenat-cenut,
gue berharap dengan membaca blog gue ini, hati kalian semua bisa jadi adem sari....
Sama seperti produk yang mau gue share kali ini, gue jamin bakalan bikin kita semua merasa adem dan tenang serasa di padang rumput yang hijau nan asri, dan pastinya tanpa kambing ataupun sapi (mencegah terjadinya bau tak sedap).

loccitainelandscape

Pastinya kalian semua udah gak asing donk sama brand yang satu ini ? L'Occitaine.
Well jujur aja gue udah tau sama produk ini dari lama banget, bahkan sebelum gue tumbuh jakun aja gue udah tau ada brand yang 1 ini. Tapi sebelumnya sih memang gue gak pernah nyobain produk apapun dari brand yang 1 ini sama sekali.
  KENAPA ? Karena produknya muahaaaal banget guys, Dan gue gak relaaaaaaa walaupun gue penasaran !!!! iya lah, 1 botol lotion nya aja gue bisa beli stok beras untuk persediaan 2 bulan.
Maaf ya kawan kawan atas kejujuran saya, cuma memang inilah curahan hati saya.
But thanks God banget deh, akhirnya tanpa harus ngeluarin dompet sambil gemetaran, gue pun dapet kesempatan icip icip produk L'Occitaine ini. Dan gue kebagian produk barunya mereka yang seri Angelica.

FYI: Walaupun produk ini sponsor langsung dari pihak L'Occitaine, tapi review ini gue tulis dengan penuh kejujuran dan berdasarkan pengalaman gue ya. Jadi kalo memang produknya bagus, gue bakalan bilang bagus, kalo jelek pasti gue bilang jelek. So jangan bilang gue disogok untuk nulis yang bagus-bagus ya guys, apalagi sengaja gue bagus-bagusin.  

So sebelum gue memperkenalkan produk nya, gue mau memperkenalkan bahan utama dari produk ini. Seperti yang udah gue bilang, tokoh utama dari produk ini adalah Angelica. Wait ? angelica ? malaikat gitu maksud nya ? pake air suci dnk ?
Wait.....Angelica itu adalah nama salah satu bunga, yang biasanya identik dipakai untuk dekorasi wedding. Nih penampakan nya.
001-l-occitane-angelica-angelique-hydration-range-mask-mist[4]

angelica-flower

Wild angelica (yang dalam bahasa Indonesia nya sediri gue gak tau itu bunga apaa yang pasti bukan bunga bangke), dipercaya memiliki fungsi untuk mengunci kandungan air untuk proses pertumbuhanya. Jadi sekarang, bunga angelica ini dipercaya memiliki fungsi hydrating. Dan apabila dihubungkan dengan kulit manusia. Selain dapat melembabkan, produk olahan angelica angelica sendiri dapat meningkatkan pembentukan sel aquaporin dalam sel kulit. Apa sih Aquaporin ? Aquaporin bukan untuk menjernihkan air loh (KAPORIIIT KALEEE #Jayus ) . Karena di google susah cari penjelasan mengenai aquaporin dan manfaatnya untuk kulit, makanya gue berpendapat aquaporin adalah sel yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kandungan air dalam sel kulit yang paling dalam, pokoknya intinya melembabkan deh . Not helping rite ? maklum ya, namanya juga anak ekonomi #ALIBI.

Nah setelah kenalan dengan tokoh utama ingredient nya, yuk kita ketemuan sama produk -produk L'Occitaine Angelica series ini.

Sebenernya produk dari seri angelica ini banyak banget varian nya, mulai dari cleansing gel, eye roll on, bahkan face mist nya...Tapi gue juga udah cukup beruntung bisa nyobain 3 macem dari rangkaian ini. So kali ini gue dapet Instant Hydration mask nya, Hydration cream, sama cleansing gel nya.
IMG_6518

How does it smells like ?
Entah perasaan gue doank ato apa ya, dari awal gue ngebuka paket ini, gue dah kecium wangi-wangi fresh si angelica ini. Well im pretty sure if they're not using any artificial fragrances (perhaps). Pokoknya gue suka banget sama wanginya mereka, remind me of summer grass meadow. Gue pribadi sih menyamakan wangi produk ini dengan wangi rumput hijau yang seger banget, secara gue blom pernah nyium wangi si angelica yang masih dalam bentuk bunga secara langsung. Pokoknya dari awal gue nyium wangi ini, gue langsung jatuh cinta sama wanginya, pokoknya kalo u makenya sambil merem dan berimajinasi. Gue bener-bener berasa kayak lagi tiduran di padang rumput hijau yang luas dengan hamparan green grass nya yang masih fresh (of course without sapi and kambing ya) , dan ditiup angin yang sepoi sepoi, pokoknya mood booster deh wanginya aja. Ya kira-kira kayak yang di gambar pertama deh di postingan ini.


HYDRATION MASK
IMG_6528

Just for you to know, Selain dia produk baru dari seri Angelica ,hydrating mask ini adalah super star dari varian Angelica ini loh. Nah hydrating mask ini bertujuan untuk menigkatkan pembentukan aquaporin yang bertujuan untuk memberikan kelembapan secara instant. Jadi dengan hanya pemakaian 3 menit, masker ini sudah dapat melembabkan dan plumpled our skin sampai 93%, dan meningkatkan sel aquaporin sebanyak 39%, hebat banget kan !!! Dan setelah 3 menit, kita gak perlu bilas pake air, cukup di lap aja pake toner. Jadi tujuanya biar kandungan yang tersisa itu bakalan terus melembabkan kulit selama 24 jam, bener-bener praktis deh.

IMG_6562

Nah tekstur masker ini sendiri sih agak lengket, tapi setelah masker ini menyerap ke kulit, gue udah gak berasa apa-apa lagi, gak lengket dan gak keset. Dan masker ini juga adeem banget sensasi nya. Menurut gue sih, akan lebih asik lagi kalo kita pake setelah dimasukin ke kulkas, pasti adem-adem semeriwing gitu, dan pastinya seger bangeeet dipake di cuaca yang panas-panas gini. Menurut gue sih masker ini cocok buat orang yang kulit nya super kering dan dehidrasi ya. Karena menurut gue disetiap orang ada batas maksimal aquaporin (sok tau dikit gak apa-apa donk), jadi kalo untuk orang yang kulitnya sudah cukup lembab kayak gue (kandungan aquaporin nya cukup), mungkin gak terlalu berasa banget khasiat nya.  Memang sih masker ini hyrdating , cuma efek nya gak bikin gue berkata WOW pas gue ngaca. Tapi gue recommended buat orang yang butuh extra moisture ya, kayak temen-temen gue, mereka langsung berasa bedanya dari pemakaian pertama, mukanya jadi super hydrated and plump gitu. Tapi gue pribadi tetep suka banget sama produk ini, bahkan produk ini bisa gue bilang SUMMER FAVORITE gue. Karena sensasi seger dari masker ini, plus wangi nya yang alami dan natural bikin mood gue jadi tenang dan relax gtu. Selain kulit sehat hati pun senang. Hahahaha...

HYDRATION CREAM
IMG_6535
Well, katanya sih ini bukan produk baru ya, yang baru si cuma hydrating mask nya doank. So mungkin ada berberapa dari kalian yang udah pernah cobain produk ini. Nah hydration cream ini, sih berfungsi untuk menstimulasi aquaporin dan memperbaiki elastisitas kulit. Jadi biar kulit kita tetep kenyel-kenyel gitu deh.

IMG_6557

IMG_6554

Tekstur dari krim ini sih halus banget loh, dan nyerep nya juga cepet, jadi dia gak begitu lengket-lengket banget. And again, wanginya itu loh seger banget. Gue sih lebih prefer pake ini di pagi hari sih. Jadinya pagi-pagi cium wangi si angelica ini gue pun jadi happy gitu deh (gue jelasin seakan-akan kayak lem aibon ya efek nya). Well dan entah mengapa gue tuh merasa kalo produk si angelica itu cocok banget untuk di masukin ke kulkas sebelum pake. Bayangin deh di cuaca yang panas ini, kita olesin yang dingin-dingin dan wangi ke muka....wohoooo asiknyaaaa....

CLEANSING GEL
IMG_6541
Well, it works as a regular cleansing gel ya. Dan entah mengapa produk ini disebut gel, padahal tekstur nya yang encer banget. Tapi satu hal yang gue suka, cleanser ini berasa gentle banget, dan dia gak banyak busa nya, karena dia PH balanced . Dan gak bikin muka kayak berasa ketarik-tarik gitu. Gue gak bisa review banyak-banyak sih tentang si cleansing gel ini, memang sih dia efektif banget dipake serangkaian dengan produk angelica yang lain. Tapi bukan sampe yang WOW banget gitu.

So My verdik for this L'Occitaine Angelica Series  adalah. Produk ini oke banget untuk orang yang kulitnya kering dan butuh kelembapan extra, karena menurut gue produk ini memang dibuat untuk orang yang kulitnya kering bahkan dehidrasi, ataupun juga pria atau wanita yang sudah lumayan berumur, yang kandungan aquaporin nya sudah berkurang. Dan yang sangat gue recommend dari varian angelica ini adalah INSTANT HYDRATING MASK nya. Well kalo dari gue pribadi, so far yang bisa gue rave sih memang cuma mask nya dan wangi nya yang seger banget, karena kondisi kulit gue yang sebenernya normal to combination, dan juga udah cukup moist.

So that all my honest review about this angelica series by L'Occitaine .
Buat kalian yang penasaran pengen coba instant hydrating mask by angelica, kalian bisa like L'Occitaine FACEBOOK FAN PAGE, dan vote for your favorite blogger article about angelica. Dan bagi lucky voters yang terpilih, L'Occitaine akan memberikan ANGELICA INSTAN HYDRATING MASK worth IDR425.000....So keep voting guys (especially for me...lols).

And as always, thanks A TON for stopping by.
I hope you enjoy my post and having fun.
And if you like my blog, don't forget to follow my blog for more update.
And TWITTER for more daily fun....
Until next post.
See you.

XOXO
REBZ

9 comments:

  1. Seneng bgt baca reviewnya :) stlh baca bbrp review dr blogger yg lain jd penasaran gmn efeknya di kulit yg ngga kering. Soalnya nyesek jg klo ud beli tp ga cocok considering the price eheeh ;p now i think i'm gonna need this during winter months when my skin is soo parched :) esp the mask, sounds so awesome :D thank you for the reb-iew! ;p

    ReplyDelete
  2. Aaaaaa diriku ingin mencobaaaa xD

    ReplyDelete
  3. waaakk,, pengen coba >_< aku si super dry skin. kemaren dtg ke konternya maw ambil trial kit. yaa mumpung dikonternya ga afdol kalo ga colek" cium",,

    iaa beneran bau rumput seger banget. :p imajinasi gwe juga sepertimuh,, X.X berasa ada di hamparan rumput luas trus semiliwir angin sepoi".. :D

    asiiknya frank, dapet free produk banyak gtu. harganya maharani bambang sangat..

    ReplyDelete
  4. thanks ladies for stopping by...
    @melinda : makasih dear, hahaa iya kalo di aku gak terlalu ngaruh-ngaruh banget, tetep ada efek nya sih. jadi aku pake masker ini habis pake clay mask yang bikin muka cenderung kering

    @gabby : nanti ya, gue kasih di jar gab...hahaha

    @alvianti :iya, wanginya bikin berimajinasi ya...hahahha.....iya nih, aku bersyukur banget dapet ini, aslinya gak kebeli...hahahaha...

    xoxo
    rebz

    ReplyDelete
  5. wahhh seperti biasanya.. review darimu mantap bener frank.. XD nice review!! pgn cobain jg.. T_T tp hrgnya..lol..

    *ninggalin jejak =P
    http://xiaoveeworld.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. habis baca reviewmu semakin kepingin beli frank >_< cuman mengutip kata-katamu " 1 lotion bisa buat beli beras 2 bulan" lol.. tapi kemaren aku sempat dapet yg sample sachet cuman belum nyobain..habis baca ini pingin buru-buru nyobain ^^

    ReplyDelete
  7. Just found your blog and it dropdead funny!! Hahahaha.. XD

    Great review!!


    makeuprelated.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. CMIIW, aquaporin itu jalur khusus untuk air masuk ke dalam sel. Jadi mungkin produk ini buat memperlebar aquaporin bisa banyak air yg masuk jadi lembap? ah gatau juga /sotoy
    penasaran sebenernya, tapi rasa mempertimbangkan juga berhubung muka saya oily parah T^T but great review!

    ReplyDelete
  9. @xiaoVee : makasih dear,iya ya, harganya gak nahan ya...uang jajan sebulan abis kali tuh...wakakakaka....coba aja minta trial kit nya, bisa kok.

    @sasha : iya c...haahha. Memang bener c, aku dah cek ke pasar....wahahahaha...masa lotion sama beras mahalan lotion...cuma kalo ada duit lebih sih pengen beli juga, soalnya wangi nya itu okeeee...

    @VagiSagita : hi there, thanks for coming !! glad to know that u having fun with it...sering sering mampir ya.....hahaha

    @lunachan : wuiiiih, jurusan IPA nih ya....wakakak aku juga gak tau, yang aku tau pasti quaporin gak bisa di makan aja udah....

    xoxo
    rebz

    ReplyDelete