Saturday, July 21, 2012

ETUDE HOUSE - Dear My series (review)

Hello guys !!!
apa kabar kalian semua ??
semoga kalian semua kabarnya luar biasa damai sejahtera...
Minggu ini buat gue merupakan minggu yang sangat membosankan, selama seminggu ini gue merasa terkarantina di rumah gua yang 4 tingkat ke surga 3 tingkat ke neraka ini..LOLS
Akhirnya minggu ini pun gue lalui dengan bergalau-galau ria , seorang diri di bawah pancuran shower yang membasahi jiwa dan raga...Hahaha

Nah hari ini gue mau ngeposting sesuatu yang gak biasa, yaitu sesuatu yang PINK & GIRLY, Gak biasa bangeeet kan. Jadi buat kamu cewek JELITA nan GAHOEL pencinta produk yang cantik inner dan outer , ini postingan memang cocok buanget buat kamu.
Awalnya gue bingung banget gimana cara menyampaikan tentang produk ini yang notabene gak gue banget, secara produk ini cewek banget. Akhirnya dengan kekuatan DOA , IMAN, dan USAHA, akhirnya dengan bangga saya mempersembahkan postingan saya tentang...

ETUDE HOUSE DEAR MY SERIES

IMG_6690

Rangkaian produk ini gue dapatkan secara gratis sebagai goodie bag dari acara ETUDE TIME 2 yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan di dunia persilatan para beauty blogger.
Walaupun ini produk yang dikasih ke gue secara cuma-cuma, as usual i have to mention, review yang gue tulis di sini merupakan review dengan penuh kejujuran dari hati gue yang terdalam loh...Jadi tidak dibuat-buat, ataupun yang jelek gue bagus-bagus in..

So rangkaian yang gue dapetin ini adalah rangkarian yang katanya new arrival dari ETUDE HOUSE sendiri yang namanya DEAR MY. Well, sejujurnya gue sendiri juga gak terlalu ngerti dengan apa yang sangat special dari Dear My series ini. Nah tapi seperti biasanya, gue selalu terbuai dengan ke cantikan dari packaging mereka, yang cewek banget. Apalagi dear my series ini didominasi oleh warna pink, ukiran yang "cewek" dan juga renda beserta pita yang sangat unyu-unyu.

IMG_6650

Nah yang jadi primadona di PINK BOX ini adalah...

DEAR MY BLOOMING PACT SPF30/PA+++

IMG_6660

IMG_6696

Kesan pertama gue pastinya packaging nya yang super unyu-unyu nih. Udah warnanya yang Pink, ditambah sama pita-pita nya, beneran deh ETUDE ABIS. Buat kalian yang pencinta packaging cantik dan rupawan, produk ini boleh di lirik deh. Unyu banget kan kalo buat bedakan di depan umum, pasti cowok-cowok pada pangling nih dan cewek-cewek pada iri nih gara-gara packaging nya (asalkan bukan cowok aja yang bedakan di tempat umum pake ini). Asik kan , cantiknya dapet, cute nya juga. pokoknya kalo soal packaging, gue kasih nilai 9.5 deh dari 10. Lho kenapa masih belom sempurna ? Biarlah kesempurnaan milik milik Allah.

IMG_6704

Sebelom nya gue cuma pernah nyobain 1 bedak dari ETUDE HOUSE, kalo gak salah namanya magic BB pact. Nah kesan bedak Etude yang gue sebelumnya gue beli karena kata orang-orang sih bagus, soalnya dia talc free. Cuma wangi nya itu loh gak nahan, pokoknya gue inget banget pertama kali nyium wangi si BB PACT ini gue langsung batuk-batuk. Nah gue sih mikir, jangan-jangan si blooming pact ini juga baunya ASOY GEBOY nih. Tapi ternyata enggak, so far gue gak mencium wangi yang terlalu mencolok walaupun dia tetep wangi ya, jadi gue beranggapan bahwa si pact ini mengandung fragrance .
Karena tulisan di belakangnya Korea semua, jadi gue gak bisa baca kelebihan dari produk ini, entah dia two way cake ato apa. Secara tekstur sih bedak ini halus banget ya, cuma untuk masalah dunia per-bedakan Etude, kekurangan dia sih ada di pilihan warnanya ya. Buat kulit-kulit yang sawo mateng sampe busuk, yah agak kurang cocok sih. Cuma kalo yang punya kulit putih ataupun medium, this will be fine sih.
Here some tips from me, kalo bedak bedak Etude yang cenderung powdery. Gue sih biasa pake FAN BRUSH yang real hair buat aplikasi nya, jadi gue uwel-uwel di si bedak ini, trus gue kipas-kipas in di seluruh muka, Baru deh di ratain pake kabuki brush. Nah hasilnya jadi super natural gitu dan bedaknya jadi pas banget dan nempel banget dikulit tanpa kelihatan powdery.

Nah selanjutnya yang mencuri perhatian adalah.

DEAR MY BLOOMING CHEEK
IMG_6678
Sekilas sih gue merasa tidak ada yang special dari blush ini. Dari segi packaging juga gak ada yang terlalu special. Gue sih berpikir kalo blush ini tuh termasuk baked blush, dan biasanya baked blush itu kan super pigmented dan juga bikin kesan glowy gitu..
Gue gak tau sih kode warna yang gue dapet tuh yang mana. Again, semuanya tulisan korea. Nah pokoknya yang perpaduan antara pink dan ungu deh. Yang kalo dilihat langsung menurut gue pribadi sih warna ungunya tampak agak tidak wajar sih ya untuk blush on. Jadi gue langsung berpikiran apabila produk ini sebenarnya adalah hilighter, dan bukan blush. Sampai akhirnya setelah dilanda rasa penasaran dan tidak tega untuk mencolek, akhirnya gue pun luluh dengan pangilan si blooming cheek yang berkata "COLEK AKU DONK MAAAASSSS......".

IMG_6717
Well, perkiraan gue agak salah mengenai blush ini. Blush ini sheer banget warnanya, gue harus swatch berberapa kali baru dia keluar warnanya, dan memang finishing nya seperti hilighter, tapi yang memiliki pigment warna.
Nah sebenernya di tangan agak gak begitu kelihatan sih hasilnya. Tapi pas di swatch ke pipi, dia hasilnya oke sih, agak sheer blushing gitu, tapi dengan efek glowing gitu. Menurut gue hasil dari blusher ini tuh, dia kelihatan blushing dari dalam, jadinya natural dan bukan kaya ditemplokin blush begitu. And again, gue harus mengingatkan akan pemilihan warna, warna yang gue dapet ini gak cocok untuk kulit yang undertone nya kuning gitu, soalnya kesanya maksa banget ini blush. Tapi gue yakin banget kalo blush ini bakalan kelihatan bagus banget di kulit kamu yang pink undertone, dan kulitnya putih. Tapi pasti ada pilihan warna lain kok, yang cocok untuk kamu.

Setelah bermain dengan face product, mari kita beralih ke lip products. Dan lip product yang akan gue review adalah
DEAR MY BLOOMING LIPS-TALK
IMG_6682

IMG_6697

Dan entah sudah yang keberapa kalinya gue mengatakan ini. Tapi packagingnya UNYUUUUU bangeeeet....Cantik banget deh, pasti kalo kalian touch up pake ini, cowok-cowok pada ngelirik deh. Gue mulai kena nih sama syndrome packaging freak gara-gara si ETUDE HOUSE ini. Liat aja packaging nya yang "kedip-kedip centil", dikalungin pun cantek ini. Pokoknya untuk packaging nya, gue no comment deh.

IMG_6686

Gue dapet yang warnanya PK OO6 (maaf ya kalo salah kode, gue gak tau itu antara kode warna ato kode BPOM ). Gak cuma packaging dan warna nya yang cantik, liat deh di dalem nya ada ukiran cantik juga. Bagus banget, gue sampe gak tega swatch nya, takut ukiranya rusak.

IMG_6714

Nah, si lipstick ini tuh finishing nya matte. Dan untuk warnanya sendiri gue suka banget, soalnya pink nya cocok dipake kapan aja, mau pagi , siang, sore, malem, subuh, bahkan mau kiamat make ini juga masih cocok kok #Amit-Amit. Warnanya sih cantik banget, warna hot pink nya itu perfect banget buat berbagai macem warna kulit. Nah karena teksturnya yang matte, sebelum make lipstick ini sih pastinya harus pake lip moisturizer, karena dia agak drying sih, walaupun gak se-drying lipstick matte di pasaran. Cuma staying power nya oke banget, boleh nih dicoba buat kalian yang suka males touch up lipstick, soalnya dia agak stain gitu sih di bibir.

Gak lengkap kan kalo kita ngomongin lipstick tanpa lip gloss
nah kali ini gue dapet.
Dear My crystal gloss

IMG_6672
yah, packaging nya sih classic dan simple aja ya. Lipgloss ETUDE HOUSE yang dah ada dari dulu-dulu juga packaging nya begini. Jadi kalo urusan packaging ini gue biasa-biasa aja sih, no comment yang panjang dan lebar.

IMG_6718
Dia aplikator nya sih masih pake lip brush yang normal dan wajar. Tapi dengan bentuk brush nya yang agak pointy ini , jadi gampang kalo mau sekalian ngebentuk bibir biar dia gak berantakan kayak abis makan cireng bandung.

IMG_6725
Sebenernya sih gak ada yang terlalu istimewa banget dari lip gloss ini. Gue dapet warna COR202, yang warnanya orange tangerine, bagus banget menurut gue buat summer.
Nah yang gue suka dari si lip gloss ini adalah, teksturnya yang gak lengket, jadi nyaman banget dipake.
Dan si crystal gloss ini glitternya banyak banget. Jadi kalo dipake di bibir, dia agak frosty gitu sih. Cuma menurut gue oke sih untuk dipake di atas lipstick yang warnanya juga sheer, biar gak terlalu lebay, karena lipgloss ini juga lumayan pigmented.

So, that's it people for my Dear My series review.
Sekali lagi review gue di atas berdasarkan honest opinion ya. Jadi bagi yang beranggapan bahwa gue menutup-nutupi kejelekan dari produk ini karena dapet barang gratisan (Dibayar aja gue tetep jujur), tobatlah dikau people.

So, please leave me any comment below for your thought about this post or product.
And if u like it and want more awesome post, please follow my blog.
And also TWITTER for fun update.
And also if you interested about anything fun around me, dont forget to like my FACEBOOK page.

As usual, thanks a ton for stopping by.
And see you soon people !!!
salam ETUDE saudara-saudara

IMG_6659

XOXO
REBZ

18 comments:

  1. packagingnya cantikkk >_< pingin beli semuanya~
    btw, aku baca reviewmu ini di kantor sambil senyam senyum sendiri terutama di bagian "colek aku dong masss" wkwkwkwk sumpah dikirain orang kantor diriku mulai gila nihh.XDDD

    ReplyDelete
  2. unyuu bener.. bikin envy bgt ni beauty blogger jkt pada dpt goodie bag nya ini.. *___* hahaha

    ReplyDelete
  3. awalnya mah baca srius,pas pertengahan,itu ada kata"colek aku dong mas ,hahhaa cengo sejenak baru ketawa ngakak hahhaha gokil ini review ala sule bisa kali :D :D :D

    ReplyDelete
  4. @shasha : iya, cantik banget packaging nya. Bagus juga jadi pajangan di meja rias...hahahah....wakakaka, kebayang ketawa2 sendiri kayak orang kesurupan c. haha

    @xiaovee : iya c, kebetulan kemaren dapet ini, mereka juga sekalian promosi gitu. hahaha....bentar lagi surabaya juga bakalan ketularan c, tunggu aja c.

    @leeviahan : wakakaka, iya aku berasa tuh si blush on ngomong gitu...perarti aku mas-mas yang gampang tergoda ya...wakakaka

    ReplyDelete
  5. Selalu menyenangkan membaca blogmu. jujur dan humanis :). Keep writing ya ky. Yohanna

    ReplyDelete
  6. colek lagi mas blush nyaa.. hahaha..
    anyway nice review, ky.. tp sepertinya kebanyakan product2 korea itu cocok nya di skin tone yg light ya.. sawo matang rada susah nyari yang pas.

    ReplyDelete
  7. @yohanna : makasih kak, glad to know that u love reading it...

    @Qiela : hi there thanks for coming....Kalo kosmetik korea jujur aja memang agak susah sih untuk mencari color yang pas banget masuk ke kulit yang sawo matang....memang ada sih, cuma dikit. Hilighter aja undertone nya sering pink, and kalo dipake di kulit yang deep dark gitu jadi kesanya makasa...kalo lagi males makeup, tinggal pake in blush on yang warnanya khas kosmetik korea juga oke loh, tanpa ribet muka langsung stand out dan seger.

    ReplyDelete
  8. ini review paling lucu yg pernah gw baca! quote of the day "colek aku dong, mas" wkwkwkwkw
    btw, gw punya tuh dear my blooming cheek yg warna peach pink. sebenernya warna peachnya bagus bgt buat highlighter, dia jatohnya agak warm, sedangkan pinknya cool. tp yg sangat disayangkan adalah shimmer nya itu loh mas, ga nahan! bikin muka gw jadi kaya disco ball. hehe dan shimmernya tuh berantakan bgt n bisa menjamah seluruh muka gw walau tadinya cm gw pake di pipi. jadi yah produk ini cuma nangkring aja di meja rias gw. hiks T.T padahal unyu...

    ReplyDelete
  9. frank lo bikin ni post pasti lagi gatel minta dicolek.. trus minta diliatin pas touch up.. hahaha.. cucok to lip gloss nya di bibir miu nan seksoiiii.. hihi.. ^_^

    ReplyDelete
  10. HAHAHA!
    g ketawa dari awal baca sampe akhirrrr

    "colek aku dong masss"
    "(maaf ya kalo salah kode, gue gak tau itu antara kode warna ato kode BPOM )"

    LOL! G rada nyerah kalo pake Etude.. palingan kuteknya aja.. secara kulit g sawo kematengan.. anyway.. Great review!

    ReplyDelete
  11. @aris : iya, lippy nya cantik bangeet....warnanya juga kereeen..

    @adel : wahahahaha, makasiiiih yaaa...iya memang blush dia yang varian ini shimmer nya banyak banget...menurut gue agak kurang cocok kali ya untuk orang yang kulitnya berminyak , dia jadi gampang smudge.

    @hanny.only : wakakakak, iya agak keganjenan sih gue ngeliat yang pink pink gituu...

    @it caught my eyes : bener sih, cuma bb cream ama lip tint nya doank so far...hahaha

    ReplyDelete
  12. slalu ga ngebosenin baca postingan si mas bro satu ini...bikin mata ga ngantuk n pengen baca terus postingan nya yg lain...n_n

    ReplyDelete
  13. OH MY GOD. ETUDE's stuffs always tempting to try! Pekejingnya selalu menggoda dan super duper cute >,<
    Baru pertama kali mampir di blogmu dan langsung tertarik^^ U r so unique and attractive! Love your posts :D

    visit me back if u don't mind : www.mimoyoja.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. dheeAnDrie : makasiiih cantiiiik...ayo dibaca terus dan diterima racun nya...waakakakka

    @raisa :memang, aku aja yang cowok suka klepek2 sama nih packaging..eehehhe..unik bangeeeet....yaaaay !!!

    ReplyDelete
  15. Ih waw, baru pertama gw nemu beauty blogger cowok, dari Indo pula, salam kenal ya mas 8D
    Packagingnya terlalu unyu deh etude selalu wwww

    ReplyDelete
  16. wkwkwkwk beauty blogger nya cowok baru pertama kali seumur hidup nemu yg gniaan.....
    lanjutkan perjuangan mu mass

    ReplyDelete
  17. visit http://msetudehouse.blogspot.com/

    ReplyDelete