Saturday, March 1, 2014

JANUARY- FEBRUARY 2014 JOURNEY

Hi semuanyaaaa !!! apa kabar ? semoga semuanya baik dan lancar ya.
Nah, akhirnya hari ini gue bisa kembali disini dengan postingan ke 2 di tahun 2014.
Setelah berjanji kepada diri sendiri untuk ngeblog lebih rutin lagi, akhirnya hanya bisa mulai posting lagi sekarang.
Eitss,kali ini bukan gue males ya, tapi dengan adanya alasan tertentu yang bakalan gue jelasin ke kalian melalui postingan di bawah ini.
So hari ini gue mau share tentang aktivitas gue yang berjalan selama 2 bulanan ini, biar kalian tau gue kemana aja dan ngapain aja, instead of berpikiran kalo gue lagi oprasi plastik di negri gingseng. LOLS.

Jadi pas bulan January, as usual gue lagi sibuk sama yang namanya final test, layaknya anak kuliahan pada umum nya. Dan sebenernya final test gue jadwalnya cukup memakan waktu, karena dimulai tanggal 7 january dan selesai nya tanggal 31 january. Waktu kosong nya lumayan banyak sih, tapi home project nya lumayan takes time gitu. So jadinya isi aktivitas dari bulan january itu pretty much about Final Test, and sibuk nungsi dan beres-beres rumah karena banjir. Bayangin aja, dalam bulan january aja banjir sempet dateng 3 kali, and that stressed me out...

So my journey on february, jauh lebih gila daripada bulan January.
Tiba-tiba jadwal gue udah siap-siap meledak dari awal february sampe tanggal 24, karena tanggal 25 perkuliahan gue udah mulai smester baru. So here's my february story.

Di awal february, schedule pertama gue adalah pemotretan untuk majalah kartini, yang katanya buat edisi khusus kebaya. This is my second time contribute as their makeup artist. Karena pemotretan pertama gue seru banget, jadinya gue super excited sama pemotretan yang kedua ini. Dan ternyata makeup artist nya gk cuma gue sendiri, gue akhirnya collab sama Mas Andre, atau yang katanya lebih dikenal sama "SIGENDUT MUNCIL". Mas Andre memang jauh lebih senior daripada gue, gue mas Andre ini orangnya super helpful, super nice dan gak pelit ilmu. So, job hari itu memang seru banget, karena kru nya juga baik semua.So gue cuma post sneak peak picture aja ya, later on kalo gue udah dapet foto jadi nya, bakalan gue posting lagi disini...

IMG-20140212-WA0000

BeautyPlus_20140204181943_save


Later on that weekend, jadwal gue mulai deh rada-rada abusive. Jadi paginya gue ada test makeup for one of my future client. Siangnya gue rempong ke rumah my other client for maternity shoot. Broo, rumahnya gede bangettt, pake ada kolam renang nya segala, sayaaang gk foto...

BeautyPlus_20140208144624_save

Dan ditengah mengais rejeki, tiba-tiba kulit gue mucul allergies gitu, tapi gak jelas asal usul nya. Let me tell you ya, that was hell. Kalo u kerja tapi badan u gak fit itu rasanya living hell banget, plus gue tau kalo my day still long. Untung makeup nya gak ribet dan bentar doank serta lokasi nya di rumah, jdi abis makeup gue cuma ngadem didepan ac.

20140208_165213_resized
 Dan sbelom gue ke airport to catch my flight, klien gue yang baik hati itu ngasih gue obat buat penetral gitu, and my allergies gone right before i arrived at the airport ( bayangin donk gue ke rumah client bawa-bawa koper, karena gk bakalan keburu buat pulang ke rumah). Makanya pentingnya memulai hari dengan berdoa itu, biar seharian kita dilindungi terus. So menurut gue apapun yang terjadi pasti with the right reason at the right time.


So, kira-kira jam 12 malem gue sampe di singapore, dan disambut sama keluarga klient gue di sana. Demi apapun, they gave me the best home hospitality, gue sampe rumah yang udah hampir jam 1 aja masih dikasih makanan bayangin.

On the next day, kita mulai shoot buat prewed keliling singapore. It was soooo hot there, bahkan melebihi jakarta gitu. But gue super excited, sambil-sambil nostalgia gitu karena nyokap gue dulu pernah bawa gue melancong ke sing. Jadinya tengah-tengah kerjaan gue kangen mamake. Nasib ya, beradu nasib di ibukota, tapi jauh dari ibu sendiri...

20140209_092913_resized


img1391956020743

BeautyPlus_20140209173947_save


Next day after shoot, kita memang sempet jalan bentar karena flight nya sore. tapi ya udah deh, berhubung semua pada tepar, jdi jalan bentar , trus pulang lagi...Hari itu kira-kira gue sampe di rumah jam 2 an.

And imagine what, i have a magazine shoot on that day, jadi gue kudu keluar rumah jam setengah 5.
Disini badan gue udah mulai rada-rada gak bener sih, walaupun diluar sebenernya gue semangat, tapi didalam sebenernya gue rapuh...hiks hiks. Tapi ya sudah lah, semuanya udah terobati dengan lokasi, wardrobe, dan model , dan kru yang haseeek. plus kali ini pemotretan nya sama my "bucket list" photografer. Jadi gue kuat-kuatin jiwa dan raga deh. And again, later on gue bakalan posting hasil akhir dari photoshoot ini ya.
BeautyPlus_20140211160318_save

And the next day, gue pergi meninggalkan rumah lagi demi sekeping uang logam...lols.
Kali ini job nya adalah collab sama my besties, yang lagi ada project baru...

BeautyPlus_20140212142623_save


setelah 5 hari berturut-turut kerja tanpa henti, akhirnya gue punya waktu untuk bener-bener istirahat, karena gue dapet free 1 hari sebelum kembali mencari isi pundi-pundi. #lebay

So ini yang gue tunggu-tunggu banget, pagi-pagi buta katarak, gue udah di airport buat ngejer flight ke kampung halaman. Asik nya kali ini kerjaan gue pas banget dapet nya di kampung halaman gue. Pokok nya i couldn't be more excited deh, Dan juga klient nya kali ini adalah my own best friend, jadi lengkap bahagianya bisa traveling bareng.

1393078610604


Long story short, begitu sampe di hotel, gue langsung dijemput bapake tercintah di hotel. Terharu banget udah cuaca dingin banget, bapake bela-belain dateng cuma jemput gue, sambil bawain berberapa lapis pakaian dingin. Plus bapak gue ngajak temen gue yang juga klient gue buat lunch dulu. Baik juga ya bapake, kualat gue suka manggil bapak gue mafia. LOVE U DADDY.

img1392472118091
Begitu selesai lunch, bokap gue jelasin ke temen gue tentang direction, so just in case mereka butuh makanan, mereka bisa jalan cari sendiri. Dan akhirnya gue dibawa pulang sama bapake buat makan keluarga sebelum gue diserahkan sepenuhnya sama temen gue , udah kayak ritual aja ya. Pokoknya seneng bangeeeet deeeeh, udah dibikinin hot pot , dibeliin ice cream hot pot juga. Pokoknya on that day gue dimanjain banget deh sama bapake...

BeautyPlus_20140215205346_save
seneeeeeng. apalagi dikasih duit, makin seneeeeeeng...canda...dan at the end of the night, akhirnya gue dipulangkan dan diserahkan kembali ke temen gue.

Next day, karena masih hari minggu dan masih belom mulai session prewed nya. Akhirnya kita jalan-jalan bentar. Kangen berat sama kampung halaman. Jadi kita cuma jalan-jalan sekitaran mong kok area aja. Dan ada sepupu gue tersayang disana yang jadi pemandu nya. So let skip this part, straight to the next day.

Hari senen, kita mulai prewedding session. Makeup nya mulai lumayan pagi, kayak jam 4 an. But for me early is much better than late. Dan session kali ini make photographer yang yang based in indonesia, namanya CAPPIO. Sering denger sih, tapi baru pertama kali kerja bareng. And it was so much fun.

13926170820341
Next day, kita nyebrang ke makau untuk another session...Dulu gue pernah ke makau pas kecil sama bapake, but it was sooo boring, karena wisata utama nya itu historical building , dan dulu gue gk demen sama bulding, sukanya sama TOY R US. But now, i just feel so grateful that i can visit that pretty and alive city.

mtf_skqWb_239

PicsArt_1392793799668


Session photo kita di macau kelar lebih cepet daripada rencana. Dan akhirnya kita semua bisa nikmatin jalan-jalan di sekeliling hotel sih. Dan abisan nya malah kita menggila di sana, malah ada yang main kasino....Dan inilah selfie penuh kemenangan karena kerjaan udah pada kelar semua. Langsung seger mukanya. Padahal pas session dah muka-muka memelas minta pulang...

1393078558841


And than, my favorite part..Kembali ke Hongkong, dan saatnya untuk menghambur-hamburkan uang di Hongkong. Super excited. Balik ke hongkong langsung ke hotel, lunch sama temen. Trus langsung pulang ke rumah, janji mau jalan bareng sepupu gue, berhubung tmen gue juga janji dinner sama saudara mereka.

img1392871046006

Dan berhubung temen gue sewa hotelnya di daerah yang sangat strategis, ya itu di kawasan tsim tsa sui. Jadi mau belanja, mau liat pemandangan bisa semua...AAAAA love them so much. I really can't get enough of this view.
20140221_114157

20140221_114434


Next day. Hari terakhir untuk kita menghamburkan uang di kampung tercinta. Habis sarapan, kita langsung ke harbour city, karena deket sama hotel juga. Dan inceran kita pertama kali adalah...COSMETICS !!! begitu masuk harbour city langsung ketemu selantai penuh dengan jualan makeup, what a heaveeeen..
20140220_155300

20140220_151545

Setelah puas di daerah tsim tsa sui, akhirnya kita balik lagi ke daerah mongkok. Dan disana memang beneran my kind of shopping heaven sih, and my friends too. Karena barang yang dijual unik-unik, dan reasonable price. Since im not into branded items.

20140217_103849

20140216_180944

Pas malem harinya, saudara gue pengen last meal with me and my friend. Tadinya mau diajak makan enak, cuma temen gue lebih memilih untuk memakan sate-sate pinggiran yang kalo kalian ke Hongkong pasti ketemu di pinggir jalan. Jadi ya udah, we choose to ate that. Dan abis itu dessert an sama saudara gue, dan tempatnya ngantri donk. Konon kata saudara gue terkenal banget, padahal tempatnya kecil. Ternyata ada yang lebih hits daripada HONGTANG ya...hehehe

1393124168661


And hari yang paling tidak dinantikan pun tiba. Waktunya pulang ke negri tercinta Indonesia. Campur aduk sih perasaan nya, seneng karena gk sabar dan penasaran buat next journey, sedih karena harus ninggalin keluarga di sana. Mau nangis sih dan sedih, tapi apa boleh buat ada perjumpaan pasti ada perpisahaaan....cieeee.
BeautyPlus_20140222115612_save


Dan ternyata sesampainya di airport , yang tadi kita pikir kita udah puas belanja. Ternyata nggak donk,akhirnya kita lanjut shopping di airport. Dan akhirnya kita berpegang pada moto temen gue "Pantang pulang sebelum uang habis"
Funny story, akhirnya kita ber 3 beneran udah gk punya uang samasekali. Masa mau beli permen karet aja udah gk sanggup. Dan ini adalah potret dari korban implusive shopping di airport. Padahal sebelumnya kita masih lumayan tajir pas imigrasi, pas di waiting gate, semua udah jadi pemulung...Love the both to the moon and back !!!
20140222_114913


So that's all peeps. Jadi inti dari perjalanan gue sampe sekarang di tahun 2014. Gue cuma bisa bilang THANK GOD FOR EVERYTHING, FOR THE PEOPLE , FOR THE OPPORTUNITY, FOR THE JOURNEY.
Walaupun bulan ini sejujurnya berat banget, dengan adanya bencana banjir yang datengnya berkali-kali, sampe-sampe jam 11 malem gue harus keluar rumah gara-gara tiba-tiba banjir, demi job buat besoknya. Udah sempet kesel, capek nya extra ngurusin kerjaan dan rumah, keluar duit extra buat bersihin rumah. But God do the right thing. Pelajaran nya adalah TETEP BERSYUKUR walaupun ada bencana, karena Tuhan gak akan pernah berhutang. Jadi ditengah-tengah bencana Tuhan ngasih gue rejeki lebih dan pelajaran lebih buat selalu professional dan bersyukur at the same time...So itu pelajaran yang gue dapet dari awal tahun 2014, semoga kalian juga ngerasain hal yang sama...

fyi : MAAF ya kalo fotonya kurang lengkap dan gak terlalu clear seperti biasanya. Im just trying to do my best to give you all update. Foto-foto nya juga diambil pake samsung android aja. And gue orangnya juga orientasi nya lebih nikmatin sesuatu pake mata dan bukan kamera. But if u like this kind of post, next time i'll do it again, and it will be better.

So other than this, i also have more picture update daily on my instagram : ITSREBZONE , so feel free to follow. And also my Twitter : @REBZONE


XOXO
REBZ

4 comments:

  1. Aaaakkk...kangen baca postingan koko franky.. Makin cakeup aja nih..
    Walopun sibuk, teteup jaga kesehatan ko...

    Btw, penasaran sama haulnya.. buat postingan dooong mwihihihii

    ReplyDelete
  2. Fraank, seru banget ceritanya >_< Semoga gw jg bisa nyusul ke HK, amiiiin, haha
    Waaah selalu waaw liat hasil make up nya, jadi kayak boneka

    ReplyDelete
  3. wih matep deh, dari kerjaan bisa traveling+kangen-kangenan sama keluarga!
    itu gimana nutup kantong mata yang prewed di singapore (ngetik sambil ngaca lait kantong mata) -__-
    eh bestie lo itu stella mantan jkt48 bukan? 0_o

    ReplyDelete
  4. @arin : waaaa makasih banyaaaaak, iya niiiih nanti kalo sempet aku posting haul yaaah. abisnya belanjaan aku begitu-begitu doank kok, ikan asin, tissue gulung, kembang tahu...

    @dini : AMIIIIN....harus banget ke hongkong. seru banget soalnya....love it there !! Makasiiih yaaah

    @conietta :iyaaa asik nih, thank God bangeeet bisa pas dapetnya ke kampung halaman. Sebenernya klien singapore kantong mata nya gk parah, cuma house lighting nya bikin keliatan dia berkantong mata. padahal kulit aslinya sebenernya memang mulus banget...

    ReplyDelete