Friday, August 24, 2012

Skin Aqua (Review)

Hi Semuanya !!!! Apa kabar ??
Seperti biasanya gue harap kabar kalian semua luar biasa.
So, gimana nih minggu-minggu kalian ?
Setelah memasuki mood liburan, pastinya semua udah pada siap donk untuk beraktifitas dan berperang di kota metropolitan yang tercinta ini ??

Nah hari ini gue mau share tentang salah satu produk favorite gue, yang akhir-akhir ini juga menjadi salah satu product yang I can't live without.
Produk ini adalah...

SKIN AQUA

IMG_7255

Patinya dah banyak yang tau ato bahkan dah pernah pake SUNBLOCK Skin Aqua ini. Sebelumnya sunblock adalah salah satu produk yang gue gak akan keluar rumah sebelum make dia. Sejujurnya gue mulai pake sunblock setelah gue merasa diri gue mulai dekil , yaaah perpaduan antara anak kampung sama abang-abang tukang semen. Secara gue tiap hari ke sekolah jalan kaki hanya dengan berbalutkan kemeja putih, dan celana pendek biru #SMPstyle . Nah, sunblock pertama yang gue pake adalah ACNES UV TINT, dan sampe sekarang gue masih pake si acnes ini. Entah kenapa, gue orangnya parno an sama yang namanya sun block, soalnya gue udah ngebayangin aja tekstur sunblock badan yang lengket, dan kentel dipake di muka, habis dah tuh pori-pori kesumbat semua. Apalagi pas saat itu muka gue kan super sensitive dan jerawatan sampe muka gue kayak Jeroan #Lebay. Jadinya pas itu gue gak berani ganti-ganti deh, plus si acnes ini murah ceria bikin tampan , jadi gue nempel terus deh sama si acnes.
Nah sampai akhirnya PT RHOTO berbaik hati, menawarkan gue berberapa produk dari Skin Aqua untuk di cicipi. Karena mendengar namanya yang memiliki unsur AQUA, langsung deh saya iya kan tawaran nya. Dan ternyata setelah gue amati, gue baru tau kalo si Skin Aqua ini memiliki berberapa varian. So kali ini gue bakalan langsung ngebahas berberapa varian nya ya...heheh

note : Seperti biasanya, walaupun ini produk sponsor tetep ya produk ini udah gue coba di kulit gue sendiri, dan pernyataan yang gue buat akan tetep jujur berdasarkan pengalaman gue. Mereka juga tidak memaksa kok untuk di posting, mereka hanya suruh gue coba and kalo gue suka gue bisa share. So kalo gue post ini berarti gue beneran suka ya sama produk nya.

SKIN AQUA
UV MILD MILK SPF 25 PA++
Dry to sensitive skin

IMG_7261

Berdasarkan namanya, udah jelas banget kan kalo yang UV Mild Milk ini buat kulit yang kering bahkan sensitive. Nah dari ukuran packaging nya dia simple banget design nya, dan memang botol nya agak gede sih, yang isinya gue gk tau exactly berapa ml sih, cuma ada tulisan netto 80g. Well, nothing much to say about their simple packaging.

IMG_7263
Satu hal yang gue suka banget adalah kepala botol nya, yang mirip mulut lumba-lumba (And again, mulut lumba-lumba adalah hasil imajinasi dan kreatifitas gue sendiri). Karena dengan kepala botol yang begitu, gampang banget untuk mengontrol produk yang mau kita keluarin , jadi setiap tetes nya gak ada yang mubazir kan #Pelit.

IMG_7276
Semua produk dari aqua skin ini gk ada wangi nya. Well mungkin ada sih, cuma sedikit banget, and baunya itu juga khas sunblock yang mild gitu. So dari sini gue bisa bilang kalo produk ini beneran friendly buat kulit yang bawel dan rewel.
Dari tekstur nya dia memang mild, gak terlalu kentel, tapi juga gak terlalu watery. Pokoknya tekstur nya pas deh, gak terlalu lengket juga. Jadi dengan tekstur nya yang mild gini, gue yakin dan membuktikan kalo produk ini gak nyumbat di pori-pori, which is gentle enough for you with sensitive skin.
Tapi gue agak heran ya, kenapa SPF nya rendah banget ya cuma 25 PA++. Apa mungkin orang yang kulitnya sensitive gak cocok dengan SPF yang tinggi ? Somebody please tell me..
Oh iya, di sunblock skin aqua ini main ingredient nya adalah HYALURONIC ACID, bahkan Improved HYALURONIC ACID untuk menjaga kelembapan kulit. Yah, ada la sedikit dari manfaat HADA LABO yang terkenal itu.

SKIN AQUA
UV MOISTURE GEL SPF 30++
Normal to Oily Skin

IMG_7271
Nah dari semua varian yang ada, si UV MOISTURE GEL ini adalah favorite gue. Karena uv nya juga lebih tinggi dari yang uv mild, dan juga tekstur gel nya yang gue demen.

IMG_7278
Nah si gel ini tekstur nya lebih pekat dan lebih kental daripada yang lain nya. Dan agak sedikit lebih lengket. Well, untuk yang gak suka skincare yang agak sticky gue gak terlalu rekomen deh si gel ini. Tapi menurut gue si UV GEL ini bagus banget dipake jadi base makeup, karena tekstur yang agak sticky nya itu lah yang menurut gue bakalan bikin makeup kita nempel terus dan tahan lama. Dan yang bikin gue suka banget sama si gel ini adalah, setelah gue pake seharian (tanpa makeup ) muka gue gak oily and greasy, malahan gue suka banget sama finishing nya yang bikin muka gue agak sedikit glowy tanpa menjadi oily. Pokoknya gue suka banget deh sama si UV GEL. Jadi sekarang kalo gue pengen bikin muka gue terlihat naturally healthy dewy yang authentic , gue tinggal oles-oles ke muka deh UV GEL nya.

SKIN AQUA
UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++
Longer UV Protection
IMG_7269

Nah kalo yang uv milk ini, produk nya lebih kecil, isinya juga cuma 40g. Menurut gue ini cocok banget buat dibawa travelling karena ukuranya yang praktis, dan juga perlindungan UV nya yang cukup tinggi. Yah, cocok lah kalo mau ke bali, biar gk tambah item dan dikira gigolo bali karena wajah gue yang udah cukup nasional.

IMG_7277
Kalo si uv milk ini tekstur nya beneran watery banget, gue pribadi sih gak terlalu suka dengan sunblock yang tekstur nya too watery. Soalnya habis pake yang terlalu watery, gue berasa muka gue bechek-bechek berantakan (well, it just me). Still not for my everyday sih, tapi gue tetep akan pake si uv milk ini kalo gue lagi ke tempat yang paparan sinar matahari nya extreme, kayak ke pantai atau photoshoot outdoor. Tapi dengan tektur yang begini, gue akan prefer pake di badan ya, karena tekstur watery nya bikin adem and gak lengket sama sekali. Jadi comfortable banget dipakenya, gak kayak sunblock biasa yang kelewat lengket sampe gue berasa kayak kue lapis, ketek lengket sampe gak bisa kepisah, LOLS


IMG_7273

So kesimpulan untuk produk Skin Aqua adalah, I LOOOOVE IT !!!!
Dan pastinya dia praktis banget, dengan size produk nya dan juga friendly untuk dibawa ke mana-mana. Plus bisa dipake di wajah dan di badan, jadi kita gak perlu bawa 2 sunblock yang beda ke mana-mana. Dan tekstur dari setiap varian nya yang beneran gentle buat kulit dan gak nyumbat pori-pori, dan yang paling penting adalah gak bikin berminyak walaupun dia hydrating banget, asalkan pemilihan varian nya harus tepat ya. Dan nilai plus nya adalah harganya yang friendly di kantong, dan gampang di dapetin di mana-mana.

So that's all for today.
Thanks a ton for stopping by.
Buat kalian yang punya pengalaman pake Skin Aqua, please share with me juga ya melalui comment box yang ada di bawah.
And if you like my blog post, please follow my blog. And dont forget to follow my TWITTER AND FACEBOOK for more fun update.
Until next time, see you.

XOXO
REBZ




25 comments:

  1. Ih kepengen banget beli produk ini tapi nungguin review blogger dulu. thanks frank reviewnya :D

    BlushOff [Beauty Blog]

    ReplyDelete
  2. waaaaa aku juga pake skin aqua yang uv whitening milk sayangnya cuman spf 20 PA++ hehe btw nice review :)

    ReplyDelete
  3. aku pakai yg gel n so far so good :D
    Kalau pakai ini kadang aku skip pemakaian moisturizer soalnya dah mois bgt ni sunblock ^^

    ReplyDelete
  4. "Tapi gue agak heran ya, kenapa SPF nya rendah banget ya cuma 25 PA++. Apa mungkin orang yang kulitnya sensitive gak cocok dengan SPF yang tinggi ?" <---- ngakak parah. hahahahaha ada ada aja sih wkwkwk. tapi bener juga sih kenapa yg dry to sensitive skin dianaktirikan banget cuma spf 25 -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah kosul dgn dokter kulit/kecantikan, kulit ku agak berjawat dan disarankan utk ga make sunblock dgn SPF yg terlalu tinggi.

      Delete
  5. @marsha : iya mar , bagus banget deh, aku suka banget sama sunblock ini, murce ...hehehe

    @vivi : iya....aku sih suka yang gel. iya sayang dia spf nya rendah. Cuma klo buat muka sih cukup ya menurut aku, toh ini kan dipakenya juga cuma kepapar matahari sebentar doank wakaka...

    @monica : iya, aku kalo dh pake ini , sebelomnya aku gk pake apa2 sama sekali dan pakenya cuma tipis2 aja...hehehe...super moist...

    @dilla : iya, aku penasaran loh. tapi sempet denger sih kalo spf tinggi tuh berat and tebel. makanya untuk muka dibikin yang rendah...hahah #SokTau

    ReplyDelete
  6. tuh kan tuh kan racun lg nih, td nya mulut cumu"skrg mulut lumba", aneh deh ko but liked your blog :)

    ReplyDelete
  7. kayaknya ada yang kurang, bukannya yang kemasan 40gr ada satu lagi, yang mengandung arbutin? soalnya aku pake yang mengandung arbutin itu.

    ReplyDelete
  8. @saras : iya nih.....racun juga buat aku sendiri, looove this mucho

    @awa : oh iya, kalo gk salah dia yang whitening ya. ada sih, cuma aku gk dapet, jadi aku review yang aku dapet aja deh...hihhihihi

    ReplyDelete
  9. frank, aku kpn hr tertarik pengen beli yg UV moisture milk, berhubung spfnya jg tinggi gitu.. tp ga jd beli gara2 ada parabennya T,T *sedih*

    please join my on-going giveaway ^_^

    ReplyDelete
  10. T_T gw breakout pake yang gel ky hiks.... abis itu udah ga berani pake lagi... turun pangkat dia jadi sunblock badan...

    ReplyDelete
  11. sejauh ini aku belum pernah makai yang namanya sunblock lho huhuhu,kayanya produknya menarik untuk di coba,setiap jalan ke century pasti berkali"mata tertuju sama nih produk,tapi gak kebeli"karna belum tau hasilnya >.<

    ReplyDelete
  12. wuakakak, ketek lengket kaya kue lapis, ampuun frank, wkwkwkwk xD
    aku pake yg ttup putih sama orange, soalnya kulit aku labil, bisa oily atau kering banget
    heran, apa dia ikt perkembgan jaman yg penuh kelabilan -___-
    nice review btw, tetep kocak, menghbur, dan informatif

    xoxo
    gita

    ReplyDelete
  13. Hi nice to meet you Franky! :D
    *we did meet and introduced ourselves at the Revlon beauty event at Gandaria City but i think you won't remember me just because of that lol*
    samaaa, gue juga kurang suka pake yg texture nya watery, jd basah2 emang gimanaaa gitu. bwahahaha :D
    btw nice post! baru tau loh kalo skin aqua ada kandungan Hyaluronic Acidnya..

    ReplyDelete
  14. harganya berapaan om?? ngga dicantumin sekalian hihi

    ReplyDelete
  15. oh my god it's really fun to read you beauty blog.. gue juga baru pake si skin aqua ini sebagai pengganti uv tint so far si ga ada masalah ya.. nice post!!

    aprilyachichi.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. aaa... keren fran ... bikin kepengen dehh . Like thiss yoo like this ...
    nice post
    saling follow yuuukkk ...
    http://wonderfullstraycat.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. gw juga baru beli skin aqua karena lagi promo 34 rbu aja sehhh , heheheheh harga normalnya 50an , mumpung moisturizer gw dah mau abis juga ... gw beli yg u suka tuhhh
    ga tau cocok ga yah dimuka gw
    was was juga , muka gw kering tapi berminyak jugaaaaa hufttt
    follow blog gw juga yaa :)
    http://yoenida-story.blogspot.com
    Thx :)

    ReplyDelete
  18. klo terkena keringat gmn? lunturkah? soalnya gue lebih aktif d luar lapangan

    ReplyDelete
  19. Dear,
    nice post...
    I am newbie here, i already followed yours... pls check out mine :)
    http://nothingelsebutelsza.blogspot.com/

    God Bless

    ReplyDelete
  20. aku suka banget sama postingan kakak..
    rapih n detail bgt. thanks yaa
    aku follow deh ^^

    ReplyDelete
  21. gue cowok tapi suka bgt skin aqua. ampe bs ngeracunin 3 temen gue pake juga. hahaha

    ReplyDelete
  22. aq hoby hiking. lg nyari sunblock yg anti lengket & kilap coz muka ku berminyak jd cepet kotor + aq jg kan muslim jd tiap kena air harus pake lg deh, agak ribet klo harus buru2. kira2 skin aqua ini ampuh gak yah say utk sekali pake sepanjang hari? ada kemasan kecil/sachetnya gak yah buat tester hehehe..

    ReplyDelete
  23. aku biasa cuma pake pelembab citra , kalo pake sunblock gini pakenya sebelum/ sesudah pelembab ya?

    ReplyDelete
  24. Nice review sis ^^
    Sedikit info aja bisa dapatkan Skin Aqua di
    www.nihonmartbeauty.com

    ReplyDelete